<body>
Doa orang puasa tidak akan di tolak
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Wednesday, October 11, 2006
11:09 AM

Berdoa adalah sebuah bentuk pengabdian terbesar dari seorang hamba kepada Allah SWT, berdoa juga merupakan kemurnian tauhid kita kepada-Nya.
Berdoa bagi seorang hamba adalah sebuah kebutuhan. Para nabi dan Rasulullah pun berdoa. Rasulullah bahkan berdoa khusus, ketika akan melakukan perang badar (kaum muslim berjumlah 314 dan musuh berjumlah 1000) " Ya Rabbi, jika pasukan kecil ini sampai binasa, tidaklah akan ada lagi yang menyembah-Mu dengan hati yang ikhlas." Doa yang kemudian di ijabah oleh Allah SWT dengan menurunkan bala bantuan tentara malaikat, sehingga menanglah kaum muslimin.
Allah lah yang memerintahkan kita berdoa. Allah berfirman "Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Alloh tidak menyukai orang-orang yang melampui batas" (QS Al-A'raf 7:55)
Dalam bulan suci Ramadhan ini, hendaknya kita perbanyak berdoa. Rasulullah SAW bersabda : "Doa orang berpuasa itu tidak akan di tolak." (HR Ibnu Majjah)
Mengapa doa orang yang berpuasa tidak akan di tolak ? Karena pada waktu berpuasa, keinginan hatinya melemah, badannya juga tidak kuat, begitu pula ambisinya. Ia mendekatkan diri kepada Allah SWT, taat pada-Nya, meninggalkan makan dan minum karena takut adzab-Nya dan meninggalkan syahwat-Nya karena patuh terhadap perintah Allah SWT.
Sahabat.....
Janganlah sia-siakan waktu yang ada tanpa sesuatu energi yang luar biasa, karena janji-Nya " ....berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu...(Al-Mukmin:60)
Marilah kita berdoa... berdoa dengan tulus serta di iringi oleh ikhtiar. Sebab ikhtiar adalah adalah pupuk dan doa adalah bibitnya. Jika Allah belum mengabulkan doa kita, jgn pernah putus asa. Karena doa kita bisa di kabulkan detik ini, besuk, lusa atau mungkin kelak di akhirat. Kalau doa kita di kabulkan di akhirat, berarti paling tidak kita sudah mempunyai tabungan pahala. Sekarang yang terpenting adalah terus berdoa, meminta kepada Allah, memohon dengan penuh kerendahan hati serta mengakui betapa kita sangatlah fakir.
Semoga Allah menempatkan kita semua kedalam golongan orang-orang yang Dia ridhai. Amiin.

posted by Asmaul_Azizah at 11:09 AM | Permalink |

[ back home ]

Comments for Doa orang puasa tidak akan di tolak
Janganlah kita menyepelekan do'a yang sedikit karena siapa tahu dalam do'a yang sdkt itu justru yg di izabah oleh Allah SWT.
Malah dikatakan bahwa orang yg tdk berdo'a adalah orang yg sombong.

Nahh...skrng apa do'a mu saat ini yang sangat paling diharapkan ?

Waduh... apa ya... aku pinginnya banyak tuh :D di sebutin satu" apa gemana nich. Tar kalo tanganku keriting gara" ngetik gemana...? apa bisa di rebonding :)):))

Tentang Ku
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Name : Asmaul Azizah, Status : still single^_^ P/D.O.B : Malang/** Dec 198*, Location Tuen Tak Garden, Tsuen Wan NT. HK.

(*** Sebagai seorang muslimah bagaimanapun rupa kita, kita akan menjadi cantik ketika mengawali hari dg optimis, dg kebersihan hati, dg tebaran kebaikan dan tentu sebuah senyuman***)

Ya Allah jadikanlah aku ridha dengan apa yg Engkau tetapkan dan jadikanlah barakah apa yg telah Engkau takdirkan. Sehingga tdk kepingin aku menyegerakan apa yg Engkau tunda dan menunda apa yg Eangkau segerakan

YM

.:: azizah_lengloi ::.

.::BAIT UNTUK MAHA.::

MAHA ... Kerlingku tak mampu runtuhkan bukit gersang itu.. Dalam kedahagaan jiwa.. Ku terseok meniti gurun terjal.. Sediakah kiranya oase menampakkan diri.. Hanya demi teukir senyumku..

MAHA ... Sekiranya awan melaluiku.. Dengan melukiskan tetes dingin.. Aku tak mengapa.. Meski bila sang bayu menderu.. Tentulah gigil raga mendera..

MAHA ... Dapatkah aku menyatakan diri Aku setia ! Aku patuh ! Aku meyakini ! Sedangkan lajuku takut-takut..

MAHA ... Dalam gelisah aku meratap.. Jadikan aku bidadari.. Dengan sayap putih.. Menebari sisi dengan aroma kesturi.. Sebagai pertanda jiwaku ada..

MAHA ... Garisi hidupku dengan untaian kalimat.. Yang meluluhkan ego biadap.. Dan hampari tapakku dengan sajadah.. Yang memantapkan pijakan..

MAHA ... Perkenankan ucapku.. Kabulkan harapku..
Photo Ku
Photobucket - Video and Image Hosting


ShoutBox
Informasi
Link Ku

Image hosting by Photobucket