<body>
Awan mengikuti org yg bertaubat
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Saturday, October 07, 2006
7:46 PM

Kembali ke jalan Alloh, yakni bertaubat merupakan syarat utama bagi setiap manusia yg ingin hidup selamat dan bahagia, khususnya di akhirat nanti, sebab dengan taubat itulah manusia dpt di terima di sisi Alloh SWT.
Demikian pula menyegerakan bertaubat juga merupakan keharusan setiap manusia, sebab manusia tidak dapat mengetahui dengan pasti kapan dia akan mati. Sedangkan kematian itu dapat saja menjemput kita besuk, lusa atau mungkin satu detik setelah ini. Karena itu Alloh menganjurkan kepada umat manusia agar mohon ampun dan kembali ke jalan-Nya, yaitu jln hidup yang Qur'ani. Alloh SWT berfirman :"Dan segeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada Syurga yang luasnya seluas langit dan bumi yang di sediakan untuk orang2 yang bertaqwa (Ali Imran:133)
Diriwayatkan, ada seorang tukang jagal terpesona kepada budak tetangganya. Suatu saat gadis itu mendapat tugas menyelesaikan urusan keluarganya di desa lain.
Si tukang jagal berusaha mengikuti langkah gadis idamannya dari belakang, sampai akhirnya mereka berhasil bertemu muka. Sejenak mereka saling berpandangan setelah tukang jagal itu memanggil nama gadis itu.
Merasa ada respon, tukang jagal mengajak sang gadis untuk menikmati kesempatan langka nan indah itu bersama-sama. Tetapi gadis itu menjawab,"Jangan lakukan, meskipun aku mencintaimu, karena aku sangat takut kepada Alloh."
Mendengar jawaban itu, si tukang jagal merasa dunia berputar. Karena menyesal dan sadar hatinya gemetar, tenggorokannya kering dan hatinya semakin berdebar, dia lalu berkata, "Kau takut kepada Alloh sedang aku tidak." Dia pulang sambil bertaubat.
Di jalan ia di serang haus dan nyaris mati. Si tukang jagal itu bertemu seorang sholeh. Mereka berjalan bersama. Mereka melihat gumpalan awan berjalan menaungi mereka berdua sampai mereka masuk ke sebuah desa. Mereka berdua yakin bahwa awan itu untuk orang yang sholeh. Kemudian mereka berpisah di desa tersebut. Awan itu ternyata condong dan terus menaungi Si tukang jagal sampai dia tiba di rumahnya. Orang sholeh tadi heran melihat kenyataan ini. Dia lalu mengikuti tukang jagal lantas bertanya padanya dan di jawabnya pula di tempat itu. Maka laki-laki sholeh itu berkata "Janganlah heran terhadap apa yang kau lihat, karena orang yang bertaubat kepada Alloh itu berada di suatu tempat yang tak seorang pun berada di situ."
Semoga kita termasuk orang-orang yang bertaubat. Semoga kita selalu merasa bahwa diri kita ini dzalim hingga tiap saat kita akan terus dan terus meminta ampunanNya.

posted by Asmaul_Azizah at 7:46 PM | Permalink |

[ back home ]

Comments for Awan mengikuti org yg bertaubat
Janganlah cepat bangga dan bersombong diri, karena sering kali terjadi seorang penunggang kuda mahirpun jatuh terjerembab kebumi.
Dan janganlah cepet putus asa dan bersedih hati karena seringkali terjadi seorang penjahat kelas kakapun sampai ketempat tujuan yang dicari.

Kalo ngga salah begitu kata Imam Al-Ghazali

Dan tidak boleh obat sambel ya non?

Suka baca Imam Al-Ghazali ya..
aku blm pernah baca bukunya sama sekali, abis tebel". Pegang aja tanganku dah capek apalagi baca... kekekekek pemalas tulen :D

Kok sambel pakai obat tho Panca... emangnya obat gigi bengkok ? huhuhuhu ga nyambung ya... SAMMMMA !!

Dalam hati ingin terus beratubat, dalam kenyataan sering sekali dengan sengaja berbuat kesalahan..

Apakah manusia seperti itu semua...

Aku ingin jadi orang baik...gimana?

Em.. Gemana ya Bhim.. aku juga pingin jadi org baik, tp juga ga tau caranya :D
Pak Arifin Ilham bilang jgn lah kita merasa paling pintar, paling alim, paling suci karna Alloh tahu siapa kita sebenarnya. Mungkin kalo kita bisa kaya gitu, kita bisa di sebut org baek kali ya... Hiks..Ak juga bingung...
Ya udah.. Skrg sering masuk blog ku aja, tar aku anggap km org baek dech.. Sueeeer :D

Tentang Ku
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Name : Asmaul Azizah, Status : still single^_^ P/D.O.B : Malang/** Dec 198*, Location Tuen Tak Garden, Tsuen Wan NT. HK.

(*** Sebagai seorang muslimah bagaimanapun rupa kita, kita akan menjadi cantik ketika mengawali hari dg optimis, dg kebersihan hati, dg tebaran kebaikan dan tentu sebuah senyuman***)

Ya Allah jadikanlah aku ridha dengan apa yg Engkau tetapkan dan jadikanlah barakah apa yg telah Engkau takdirkan. Sehingga tdk kepingin aku menyegerakan apa yg Engkau tunda dan menunda apa yg Eangkau segerakan

YM

.:: azizah_lengloi ::.

.::BAIT UNTUK MAHA.::

MAHA ... Kerlingku tak mampu runtuhkan bukit gersang itu.. Dalam kedahagaan jiwa.. Ku terseok meniti gurun terjal.. Sediakah kiranya oase menampakkan diri.. Hanya demi teukir senyumku..

MAHA ... Sekiranya awan melaluiku.. Dengan melukiskan tetes dingin.. Aku tak mengapa.. Meski bila sang bayu menderu.. Tentulah gigil raga mendera..

MAHA ... Dapatkah aku menyatakan diri Aku setia ! Aku patuh ! Aku meyakini ! Sedangkan lajuku takut-takut..

MAHA ... Dalam gelisah aku meratap.. Jadikan aku bidadari.. Dengan sayap putih.. Menebari sisi dengan aroma kesturi.. Sebagai pertanda jiwaku ada..

MAHA ... Garisi hidupku dengan untaian kalimat.. Yang meluluhkan ego biadap.. Dan hampari tapakku dengan sajadah.. Yang memantapkan pijakan..

MAHA ... Perkenankan ucapku.. Kabulkan harapku..
Photo Ku
Photobucket - Video and Image Hosting


ShoutBox
Informasi
Link Ku

Image hosting by Photobucket